Share |

Feb 23, 2011

Seribu Rupiah Udah Bisa Hosting Domain





Aku ingat banget kalo pertengahan tahun lalu aku dapet tugas dari dosen Pemasaran Interaktif untuk bikin website pemasaran sendiri. Astaga. Tugas bikin website ini tugas akhir alias untuk UAS dan udah mulai dinilai dari UTS. Emang sih tugasnya berkelompok, tapi kami yang bukan mahasiswa IT atau Ilmu Komputer ini meskipun canggih di social media tapi kurang canggih untuk masalah beginian. Waktu itu di antara kami yang semua punya blog ini semuanya nggak ada yang pernah punya website dengan akhiran .com, .net, .co.id dan semacamnya.


Kalo kata dosenku, buat bikin website kita harus beli jasa hosting domain dan harganya kami pikir pasti mahal. Dosenku juga bilang kalo untuk memilih jasa penyedia web hosting harus yang availability nya jelas. Maksudnya bukan cuma penyedianya bonafide, tapi di website penyedia domain hosting ini harus ada alamat kantornya jelas, dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Karena kita kan belinya lewat online, jadi nggak tau kan, kalo udah bayar tapi hosting nggak jalan alias ketipu gimana?

Untuk masalah hosting dan beli domain, pasti kita pernah denger yang namanya godaddy.com. Itu emang terkenal banget dan kayaknya mungkin aja reliable. Tapi mereka kan pusatnya di US, jadi untuk komplain bisanya cuma via email aja. Intinya susah deh, bayarnya harus pake credit card pula.

Nah, jadi kita harus cari hosting domain yang kantornya di Indonesia. Cari webhosting Indonesia lah intinya. Habis browsing di Google, ketemulah idwebhost.com. Pertama, cek availability, dan alamat dan no telp kantornya JELAS. Bahkan dia udah ada selama 7 tahun lamanya. Aku cek deh harga untuk paketnya. Dan ternyata murah. Waktu itu kebetulan lagi ada promo di idwebhost, jadi untuk beli domain .com cuma Rp 65.000 aja per tahun. Dan untuk hostingnya, murah banget juga. Bahkan dengan cuma bayar 1.000 per bulan aja, udah bisa hosting. Wow! Ini benar-benar kemudahan buat kami yang mahasiswa. Bisa bayar lewat transfer bank lagi (karena kami yang mahasiswa ini nggak punya credit card) Hehe. Pilihan paket hosting Idwebhost bervariasi dan disesuaikan dengan fiturnya.

Idwebhost.com emang hosting terbaik. Jadi waktu itu kami pilih paket yang Rp 50.000,- per bulan dengan space 50MB dan udah ada web email. POP3 email, dan mail forwarding masing-masing 10. Berikut pilihan paket hosting domainnya http://idwebhost.com/Hosting_Web_Hosting. Murah-murah banget kan?



Selain itu, Idwebhost juga bisa blog hosting lho ternyata. Apaan tuh? Jadi bloghosting itu semisal kita punya blog di blogspot.com, wordpress.com, tumblr.com, typepad.com, bahkan page facebook kita sekalipun bisa diubah ke www.namakita.com. Keren kan? Keliatan profesional ntar punya website sendiri. Haha. Harganya murah lagi. Mulai dari Rp 95.000,-/tahun aja. Udah gitu, dari blog hosting ini bisa dimikin email turunannya. Misalnya info@namakita.com. Bisa ada fitur Cpanel nya lagi. Kayak bikin website beneran kan? Tapi ini caranya gampang, nggak usah pake HTML ato macem CSS yang ribet banget itu. Dan ini buat domain nya udah gratis ya, nggak perlu beli lagi, pokoknya udah sepaket sama blog hosting ini. Emang, Idwebhost bener-bener webhosting murah yang top abis.


Kalo gini, semua orang bisa bikin website gampang deh, dengan bantuan Idwebhost. Murah lagi. O ya, dan customer support Idwebhost yang kantornya di Jogja dan Jakarta ini emang siap siaga banget. Mau lewat email, telpon, pokoknya responnya cepet banget deh. Maklum, waktu itu suka banyak tanya-tanya karena pertama kali bikin website.

Nah, ini tampilan website yang kita bikin buat. www.cimilikity.com. Online shop buat fashion cewek gitu deh. Hehe.



Mau web hosting, beli domain, atau bloghosting? Pake Idwebhost.com. Pokoknya Idwebhost.com itu trend hosting Indonesia deh. Udah banyak lho yang membuktikan dan puas akan hasilnya. Termasuk aku. Liat aja testimonialnya.

No comments:

Post a Comment

Any comment, please?